26
Sep
07

Laut pun diincar untuk kawasan tambang

Setelah mengobrak-barik kawasan rawa di pulau Sebuku Kabupaten Kotabaru kini PT. Bahari Cakrawala Sebuku (BCS) berencana melakukan eksploitasi batu bara di laut.

Beberapa bulan yang lalu perusahaan yang mayoritas dimiliki oleh orang Australia ini sudah melakukan eksplorasi di laut yaitu di selat laut kotabaru tepatnya disekitar kawasan Muara Sejakah, Kecamatan Pulau Laut Timur.

Namun aktivitas ini dihentikan oleh PT Bahari Cakrawala Sebuku sementara dikarnenakan adanya protes dari masyarakat yang hidupnya bergantung pada kawasan perairan tersebut termasuk juga para petambak.

Menurut pihak BCS aktivitas ini dilakukan untuk pengembangan kawasan Perjanjian Kerjasama Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B).

Ada empat titik pengeboran di kawasan tersebut. Setiap titik berjarak sekitar 500 meter, dan hanya berjarak sekitar 300 meter dari daratan yang dipenuhi hutan bakau dan tambak masyarakat. Terlihat di sekitar lokasi pengeboran eksplorasi air laut keruh dan terjadi sejak lama. Hal itu dikarenakan perairan tersebut adalah kawasan delta yang selalu dipenuhi sedimen lumpur.

sumber informasi dari
Radar Banjarmasin, Kamis, 30 Agustus 2007 


0 Responses to “Laut pun diincar untuk kawasan tambang”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: